Ini Cara Otavio Dutra Habiskan Waktu Di Jeda Kompetisi

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta -Palang pintu Persija Jakarta, Otavio Dutra memutuskan untuk tidak pulang ke tanah kelahirannya, Brasil. Salah satu alasannya karena dirinya sudah menganggap Indonesia sebagai rumahnya sendiri.

Terlebih saat ini ia juga sudah berstatus sebagai warga negara Indonesia. Tidak ada alasan bagi dirinya untuk meninggalkan Indonesia ketika adanya pandemi Covid-19. 

“Ini hampir sama situasinya dengan 2015 saat itu saya pemain asing yang satu-satunya masih di Indonesia. Meskipun saat itu liga berhenti, saat itu saya memutuskan tidak pulang karena saya cinta negara ini,” ujar Dutra. 

“Begitupun saat ini, saya juga tidak memutuskan pulang karena kami senang di sini. Saya tetap tinggal di Jakarta apalagi keluarga saya juga sudah berada di sini bersama saya,” ia menambahkan. 

Meski hanya di rumah, mantan pemain Persipura Jayapura dan Persegres Gresik menegaskan dirinya tidak berdiam diri. Penggawa kelahiran 22 November 1983 itu tetap berlatih sesuai dengan program yang diberikan tim pelatih Macan Kemayoran. 

“Memang sedang di rumah saja tapi masih tetap berlatih. Saya hampir berlatih setiap hari bersama istri saya. Mungkin hanya hari Minggu saja saya rehat karena hari itu untuk istirahat juga,” tambahnya. 

Selain latihan, ada satu aktivitas lain yang dilakukan bek bernomor punggung lima ini yakni menonton film. Film favoritnya yang ia suka tonton adalah La Casa de Papel. 

“Hobi saya yang lain menonton film. Salah satu film yang saya suka adalah La Casa de Papel atau lebih dikenal dengan Money Heist. Film itu sangat bagus dan saat kamu menontonnya pastinya kamu akan suka,” tutupnya.(p/ab)